Jumat, 07 Januari 2011

TOPOLOGI JARINGAN & CARA MEMBUAT JARINGAN (perkenalan)

 untuk membuat sebuah jaringan lokal atau biasa disebut dengan warnet/LAN pengguna harus menggunakan topologi jaringan "star" seperti gambar di samping tersebut. topologi "star" adalah topologi yang semua server dan client dihubungkan langsung dengn HUB/SWITCH.




penataan sebuah warnet paling tidk seperti gambar di samping ini,,.
penataan rapi, sirkulasi udara lancar, dan di usahakan jangan trlalu sempit,,.karena pengunjung tidak akan nyaman dengan ruangan yang sempit..dan pengap tentunya.....
dalam pembuatan sebuah jaringan,PC juga harus ada,.karena kalau tidak ada PC, mau menghubungkan apa ?apa yang akan di sharing ?

gambar di samping yaitu sebuah CPU yang telah dimodifikasi dengan rapi... tampak dari fisiknya saja sudah terlihat bagus..apalagi dalam/softwarenya.....andai saja saya memiliki CPU seperti itu...hemmM,,.kapan ya ????
untuk membuat sebuah jaringan tentunya selain topologi, hal penting atau bahan yang harus ada yaitu salah satunya kabel jaringan,,..kabel jaringan bermacam-macam jenis,contohnya coaxial dll...,..
selain kebel jaringan,.konektor juga harus tersedi,,.
konektor yaitu untuk menghubungkan kabel jaringan dengan PC/HUB/SWITCH agar komputer yang satu dengan yang lainya bisa konek dan juga dapat sharing....konektor juga bermacam jenisnya, contohnya konektor RJ-45,....


 SEKIAN PERKENALAN SINGKAT TENTANG CARA MEMBUAT SEBUAH JARINGAN
 
dikutip oleh : Agus Purwanto ( pemilik blog )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar